Kamis, 17 November 2011

Sabtu malam...


Saat para kawula muda sedang asyik-asyik nya pada pacaran, asyiknya nge-date, asyiknya malmingan sama lawan jenis nya ( kalo sejenis bisa ketangkep Pol PP ) gw, seorang jojoba ( jomblo jomblo bau badan) asyik memeluk sesuatu yg sangat gw sayang. benda itu bukanlah bantal guling yg selama ini menemani tidur malam gw (elee) tapi benda itu adalah gitar kesayangan gw..
yap,gitar. gitar adalah kekasih hati gw.dia yg selalu menemani gw disaat gw galau, disaat gw senang, disaat gw sedih, bahkan gw pernah curhat sama gitar gw *loh?
ya curhat nya bukan berarti ngmg sama gitar, tapi gw menyalurkan nya lewat lagu-lagu yg biasa gw nyanyiin.

pengen cerita deh kayak mana asam manis pahit nya belajar gitar.
dulu pas kelas 6 sd, gw udah mulai memilik ketertarikan pada alat musik. bukan nya membanggakan diri, tapi gw tampak nya diberkahi Tuhan naluri musik yg cukup berpotensi dan hanya butuh "polesan" tangan para ahli saja sudah cukup membuat gw mahir memainkan alat musik.waktu itu dirumah nenek gw, tersedia dua buah alat musik. yaitu drum, dan gitar. sering kali gw memainkan alat yg pertama, tapi gw merasa kalo gw ga punya bakat untuk maen drum. hingga pada akhirnya, gw melirik gitar butut dipinggir ranjang yg ada dikamar untuk gw mainkan.intuisi liar gw mulai mencapai puncak nya takkala gw memainkan gitar tersebut. satu per satu senar gitar putus dengan manisnya. gw hanya bisa geleng-geleng leher. melihat tingkah gw yg semakin menggila, demi menjaga nama baik dan keutuhan gitarnya, oom gw pun mulai mengajari gw maen gitar.
berulang kali gw mendapatkan ocehan takkala gw sedang menuntut ilmu didunia pergitaran. tapi gw sadar, belajar itu berawal dari kesalahan. tidak mungkin didunia ini ada seseorang yg mampu langsung mahir hanya karena sekali lihat. jika para gitaris dunia sebut saja Yngwee Malmstein, Paul Gilbert , dan Steve Vai bisa karena sekali lihat, tentu para orang-orang awam mampu juga kan ?

Detik-detik gw lalui and pada akhirnya saat memasuki awal kelas 1 SMP, gw mampu memainkan satu-dua lagu dari Peter-pan.. perasaan gw saat itu yah kayak orang menang undian. gw seneng banget akhirnya hasil kerja keras dan jerih payah gw didunia pergitaran memberikan hasilnya untuk gw.
dan lambat laun, akhirnya gw semakin mahir dan tambah lancar memainkan nya.
Satu pelajaran hidup yg gw dapet dari belajar memainkan gitar adalah, "kita tidak boleh merasa kesulitan dalam mendalami suatu hal.karena saat kita menganggap sesuatu yg ingin kita gapai itu susah, maka selamanya hal itu akan susah dan tak mungkin  bisa kita capai.berfikir optimis mungkin akan memberikan hasil, baik itu hasil yg baik maupun yg buruk".
jadi pengen nyanyi lagu pas gw belajar dulu deh.
gw nyanyi ya :D


#intro

Hatiku bimbang namun tetap fikirkanmu
selalu, selalu dalam hatiku
Kumelangkah sejauh apapun itu
Selalu kau didalam hatiku

Ku berjalan berjalan memutar waktu
Berharap temukan sisa hatimu
Mengertilah ku ingin engkau begitu
Mengerti kau didalam hatiku

REFF:
Tak bisakah kau menungguku
Hingga nanti tetap menunggu
Tak bisakah kau menuntunku
Menemani dalam tidurku

Ku berjalan-berjalan memutar waktu
Berharap temukan sisa hatimu
Mengertilah ku ingin engkau begitu
Mengerti kau didalam hatiku

Jangan Kau mencari hidupku
Kemana Kau tau isi hatiku
Tunggu sejenak aku disitu
Jalanku jalan menemukanmu

Tak Bisakah kau menungguku
Hingga nanti tetap menunggu
Tak Bisakah kau menuntunku
Menemani dalam hidupku

Sekian cuap cuap gw kali ini, semoga teman-teman blogger menarik untuk mencobanya dalam kehidupan :)
Assalamualaikum Wr.Wb

1 komentar:

  1. sedih bgt critanya bro,, :(

    tapi tumben gak ada kata bokernya haha :D

    BalasHapus