Senin, 06 Februari 2012

'Sad'turday nite



Jalanan pagi ini terasa sangat menusuk tulang.
hujan dengan kecepatan konstan mengguyuri kota palembang dengan cantiknya.
kalo bukan tuntutan study mana mau gw bela-belain kuliah :D *malesnya keluar


bermodal selembar jaket kulit gembel gw arungi jalanan dengan menahan gemeretak di gigi.
sesampainya di halte, gw langsung parkir motor dan siap-siap "morsing" berebut bis dengan para mahasiswa lainnya *kebiasaan tiap hari*
adu sikut, adu tulang, sampe akhirnya adu kambing , gw masuk dengan nyaris tidak selamat di bus. dengan wajah penuh sumringah mengeksploitasi "kemenangan" gw tadi, gw hantamkan pantat dengan indahnya dibangku bis.
"aaah, terasa empuk sekali bangku pagi ini." gw pikir perjuangan gw cuma sampe segitu doang, ga taunya masih ada lagi. seorang pria yg sampe sekarang jenis kelaminnya masih meragukan duduk disebelah gw. matanya sayu. hidungnya satu. tapi lobang idung nya gede banget. gila, ini orang apa titisan hulk? yah masa bodo amat yang penting ada temen seperjuangan. eh, temen seperjalanan.

"geser dikit mas" pintanya sama gw
gila, itu badan udah ukuran XXL masih aja minta geser.
dengan tampang merengut gw geser badan gw yang kecil ramping ini hampir mepet banget ke kaca.
"malangnya pagi ini" gerutu gw dalam hati sambil menghela nafas.


demi menghilangkan rasa bosan, gw keluarin hape legendaris gw dari kantong.
memang ga ada sms pagi itu, miris banget dengen apa yang gw dapet tiap pagi *tragis*
yah, dulu sih masih makhluk berjenis kelamin wanita yg perhatian sama gw.
tapi sekarang, belum ada satu wanita pun yang mampu menggerakkan hati gw untuk berpaling maupun move on darinya.
gw baca folder di hape gw sambil nyetel lagu Eternal Flame nya Atomic Kitten, gw baca lagi sms-sms beberapa bulan yang lalu saat gw masih bersama dia. *caileh
mengingatkan kembali kenangan-kenangan indah maupun tidak indah yang pernah kita alamin bersama.
kenangan indah yang hancur karna campur tangan temen, dan beberapa orang yang gak bertanggung jawab.
kenangan buruk yang udah lama gw lupain, yang udah pernah gw simpen dikotak sampah yang berada dihati gw.
namun belakangan ini kembali teringat,kembali menghiasi sanubari.


suatu malam,lebih tepatnya malem minggu.
gw yang gak tau harus pergi kemana, padahal dijalan banyak yang gw lihat pergi sama pacarnya masing-masing. memutuskan untuk kumpul bersama sahabat-sahabat gw semasa SMA dan tentu saja sampai saat ini.
keceriaan gw bersama mereka malem itu akhinya sampai pada pukul setengah 12. karena udah larut malam kami pun beranjak pulang.
dipersimpangan antara jalan menuju rumah dan tempat gw makan biasa makan sama temen-temen, gw berhenti.entah kenapa hati ingin menuju ke FC *foodcourt kalo kami biasa bilang.
ga muter motor gw dan , bener saja temen-temen gw lagi kumpul disitu.
gw cabut kunci dan langsung menyapa mereka.
"darimana tos?" tanya temen gw
(kalo dikalangan temen deket rumah gw emang dipanggil tos,maksudnya potongan nama bokap)
gw bilang aja,habis jalan sama pacar. *padahal sama temen

diiringi genjrengan gitar,mereka bercanda dan gw pun ikut tertawa lepas malam itu,sampai akhirnya ada pembicaraan...

"tadi aku pergi sama si K toss"
"oh kemana kak?"
"jalan-jalan aja, ke Benteng, makan"
mendengar nama si "K" #mantangue langsung membuat memori otak gw kacau.
gw yang pernah  galau setengah kilo gara-gara dia dan teman gw, kenapa harus mendengar lagi nama itu dan temen gw lagi.

suasana hati gw jadi ga karuan malam itu.dan gw tau kalo gw terus berada disana, gw bakalan makan ati dengerin kemesraan mereka di malam itu.
melihat gelagat gw yang gelisah, ada seorang temen gw yang tau. diem-diem dia bisikin, "udah pulang aja, abang ngerti apo yang kau pikiri".
mendengar kata-kata itu,akhrinya gw berpamitan. temen gw bilang jangan pulang dulu, tapi gw bilang udah malem dan gw langsung pamit,waktu emang udah nunjukin jam setengah 1 pagi.
malem itu gw kepikiran banget. kepikiran sampe ga bisa tidur gara-gara belum ngantuk.
malam pun berakhir.

Keesokan harinya..

"nih foto kami jalan kemaren" kata temen gw
entah emang sengaja, atau emang gimana dia memperlihatkan foto itu sama gw.foto yang udah lengkap diupload di facebook.
gw pandangi foto itu,gw tangkap semua kesenangan mereka malam itu di retina mata gw.gw tangkap tatapan mata bahagia keduanya.
gw tersenyum, gw menahan sakit dengan tersenyum..



"close youre eyes, give me youre hand darling. do you feel my heart beating? do you understand?"
gak terasa lagu ini udah belasan kali diputer selama perjalanan gw menuju kampus tercinta.
timingnya emang pas bener.
pacar gw, ninggalin gw dan pergi setelah mengisi hati gw sembilan bulan.
yang telah memiliki pasangan sekarang, dan kemarin jalan sama temen gw. temen deket gw walaupun bukan kategori yang bisa gw bilang sahabat.
apa lo sadar 'K'? sampe sekarang gw ga bisa ngelupain lo, tapi setelah gw lihat foto itu. mengetahui apa saja yang terjadi setelah itu, perlahan-lahan memusnahkan asa yang ada dihati gw buat elo.
"gw masih nunggu lo diujung jalan ini"
itu kata-kata gw yang gw ucapkan beberapa bulan yang lalu.
tapi setelah kejadian ini, kejadian ini seakan menjadi titik akhir pengharapan tak pasti gw untuk lo.
gw menemukan ujung jalan yang selama ini  ga pernah gw temukan.

"biarlah cerita cinta itu kan menjadi kenangan indah nanti."
playlist lagu tau-tau langsung muter lagu flanella,selamat tinggal cinta pertama.


"mas, mas" tiba-tiba ada yang mengejutkan lamunan gw.
"ah iya, apa? gw melongok ke samping kanan kursi"
kenek bis menadahkan tangannya meminta ongkos perjalanan karena sedikit lagi sampe ke Kampus tercinta.
"ini mas, makasih" seraya gw sambil memberi uang.



~Selamat tinggal cinta pertama, mengisi waktuku memberi rasa yang tak terlupakan.Tak mudah ungkapkan dengan hati saat senyum dan tangis menyatu tapi ini terbaik untukku dan untuk dirimu.~
~hanya waktu yang mampu ,mengerti betapa berat perpisahan ini semoga cerita cinta ini menjadi kenangan indah nanti~ :)

Gerbang Universitas sriwijaya udah kelihatan, gw beranjak untuk duduk dikursi lebih tinggi dan merapikan rambut gw. Saat fakultas gw kelihatan, lagu ini selesai diputar, dan bis udah mulai menepi,

                                                          "Gw udah bisa ngelupain elo"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar