Jumat, 06 Juli 2012

Kebodohan yg dipuja Part-1



                                                                 

                                                                                      
“Cinta, berawal dari mata dan biasanya berakhir di kamar mandi”


          Eit, jangan ngeres dulu. Maksud gue disitu, cinta emang biasanya timbul pada tatapan mata antara dua insan yang berbeda. Berakhir di kamar mandi karena salah satu dari mereka mewek tuh. Mungkin karena terlalu sayang kalo air matanya dibuang di sprei (padahal sprei nya baru dicuci) mungkin enakan dibuang tuh dikamar mandi, udah dibuang, disiram, beres kan? Pekerjaan yang simple.
          Akan tetapi semua tak semudah itu saat “proses” berawal dari mata dan berakhir di kamar mandi itu sedang dilakukan. Saat kita ngejalanin yang namanya cinta. Saat kita tahu cinta itu apa. Saat itu kita akan berkata.
                   “bodoh nya gue ngelepas dia,bodohnya gue,bodohnya gue”


          Yap, itu kebodohan. Dan kebodohan seperti itu udah sering banget orang lakukan. Dan gue adalah salah satu orang terbodoh yang pernah ngelakuin hal itu, yang gue sempet seselin beberapa waktu.
21 Desember Tahun X, saat itu gue masih berstatus siswa SMA di sekolah gue tercinta SMAN 18 Palembang. Gue menjalin hubungan dengan Nia (akronim nama aslinya). Salah satu siswi SMA juga, namun karena otaknya yang memiliki kapasitas dapat menampung T-Rex dewasa ( itu karena sangking pinternya,kalo menurut gue) dia berstatus sebagai siswi di salah satu SMAN ternama,unggulan di Kota Palembang. Yang lebih enggak kalah ajibnya, Nia adalah temen deket atau notabene bisa dibilang sahabatan sama mantan gue yang sebelumnya, sebut saja namanya Tria. Hanya butuh berapa hari saja setelah putus sama Tria, gue dengan lugu dan tanpa dosa memilih ngedeketin Nia. Mungkin karena fikiran gue yang masih setengah mateng (emangnya telor) gue enggak ambil pusing mau jadian sama siapa saja. Tanpa gue sangka, ternyata kejadian itu membuat awal titik balik kehidupan gue ampe sekarang. Mau tau ceritanya? Mau tau? Kasih tau enggak ya?? Ya baca aja lanjutannya :D gitu amat kok repot, amat aja enggak repot-repot amat :D aduh bingung dah gue jadinya.

          Lanjut...
          Gue akhirnya jadian dengan Nia tanpa embel-embel ”kesulitan” sedikitpun. Sampe sekarang aja gue sampe bingung dari sisi mana dia mau nerima gue dengan segala kekurangan yang gue miliki ini. Hari-hari kita laluin dengan frekuensi bertemu yang cukup sulit. Hanya satu kali bertemu selama satu minggu, itu pun sabtu sore. Walaupun dengan segala macam kesibukan yang melekat erat padanya, tetep enggak memudarkan rasa sayang gue ke dia *caileh*. Namun apa daya tangan tak sampai, ternyata kurangnya frekuensi bertemu antara kami membuat gue stres sendiri, dan yang lebih stres lagi adalah saat gue memperhatikan situs jejaring sosialnya Nia. Kedekatannya dengan berbagai macam teman sekolahnya baik yang ukuran M, L, XL , (emangnya baju?) berhasil dengan suksesnya ngebuat gue ”jealous”. Yap, gue jealous. Satu,dua,tiga hari gue bisa menahan perasaan itu. Tapi ketika sudah mencapai hitungan 1 bulan, hati gue udah cukup gondok(emangnya leher aja yang bisa?). Dengan tingkah kekanak-kanakan gue, akhirnya gue labrak tuh anak yang emang bener-bener deket sama Nia. Sebut saja namanya Andi. Gue hampiri si Andi di jejaring sosialnya. Namun apa yang terjadi? Nia marah sama gue. Nia bilang gue lebih kekanak-kanakan daripada anak TK. Gue sempet marah juga sama Nia. Gue bilang wajar kalo gue marah. Disaat waktu buat kita untuk sama-sama sangat minim, eh dia malah tega seakan-akan bertingkah ”ngeledek” gue dengan berinteraksi di jejaring sosial. Gue pun bilang kalo dia dengan sengaja mau mancing emosi gue.

          ”Andi itu temen gue, salah satu makhluk di SMA gue yang mau akrab sama gue. Lo salah besar kalo nganggep kami sedang ngeledekin elo Pikiran lo emang cetek sat! Harusnya lo tanya dulu baek-baek ke gue, ke cewek lo ini apa isi unek-unek hati lo! enggak perlu sampe ngelabrak si Andi kan? Bikin malu !”

          JDERRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR......

          Rasanya ini udah malem, tapih *jleb nya itu kayak petir disiang bolong. Dibalik kata-katanya yang menyakitkan, ternyata Nia emang bener.. ”Arrgggggggggghh gue bego, bego banget” teriak gue dalem hati.

          Gue bersalah sama Nia dan Andi. Tanpa dikomando oleh komandan pasukan, gue pun meminta maaf sama Andi. Pucuk dicinta ulam pun tiba dengan kemurahan hatinya, Andi pun memafkan gue. Satu kata yang paling gue inget waktu itu, ”Ndi, kalo gue enggak bisa ngejaga Nia, gue mohon banget sama elo,Gue titip Nia sama elo.”
Namun dengan dewasa andi menyikapi omongan gue, ”enggak ada yang bisa gue lakuin lebih untuk ngebuat dia bahagia. Kebahagiaan yang bisa gue kasih hanyalah kebahagian sebagai seorang teman. Lo yang harus ngebahagiain dia apapun yang terjadi. Lo tenang aja,entar gue bakal bujuk dia buat maafin lo. Tapi lo harus janji, lo enggak akan ngulangin kesalahan lo ini”
Dengan tampang sok bloon diiringi senyum yang selebar lapangan bola jakabaring, gue pun mengiyakan. ”iya Ndi, gue janji. Jaaaaaaanji bangeeeeeeet ”


          Bersambung.................
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar